10 Manfaat Cutton Bud

Cutton Bud pada umumnya digunakan untuk membersihkan telinga. Namun ternyata banyak manfaat lain dari Cutton Bud. Si putih ini tidak hanya bisa membersihkan telinga, tetapi juga bisa untuk riasan wajah, membersihkan aksesori, dan fungsi lainnya. Berikut adalah beberapa manfaat cotton bud:
1. Membersihkan bagian mata
Mata memang area yang cukup sulit dibersihkan saat melakukan kesalahan merias wajah. Seperti pada penerapan eyeliner atau maskara. Anda bisa memanfaatkan cotton bud dan beberapa minyak kelapa atau pelembap. Caranya adalah dengan menggosokan pada area yang dibutuhkan untuk hasil sempurna.
2. Melentikkan bulu mata
Kombinasikan cotton bud dengan bedak tabur untuk melentikkan bulu mata. Caranya pakailah satu lapisan maskara, kemudian ulaskan cotton bud yang sudah dibubuhi bedak tabur sepanjang bulu mata.
3. Mengurangi bengkak di mata
Cotton bud juga berguna mengurangi bengkak di mata sehabis membersihkan riasan. Caranya, celupkan cotton bud ke dalam krim mata Anda, lalu masukkan ke dalam freezer semalaman. Keesokan harinya ulaskan cotton bud ke seluruh rongga dan area mata Anda.
4. Mengoreksi atau mengaplikasikan make up
- Riasan mata. Jika menggunakan eyeliner, ulas cutton bud dengan pembersih muka/toner lalu koreksi pada bagian riasan mata yang melenceng/ketebalan. Sedangkan jika digunakan sebagai ganti eyeshadow, ambil cutton bud bubuhi riasan mata seperti eyeshadow lalu aplikasikan pada bagian kelopak mata. Selain rapi, memakai cutton bud untuk make up sangat mudah.
- Blush on. Biar makin cantik pasti menggunakan pemulas pipi adalah syarat wajib namun sangat disayangkan jika menor sebelah. Caranya celupkan cutton bud pada air dingin koreksi pada bagian pipi yang menor,masalah terselesaikan.
- Lisptik. Bagus juga untuk mengkoreksi pada bagian bibir ataupun untuk mengaplikasikan pada bibir seperti teknik lipstik bunga.
5. Menghapus make-up dengan baik
Saat menghapus riasan wajah, ada beberapa bagian yang cukup sulit dijangkau seperti bagian bulu mata. Untuk menghapus semua riasan make up di mata Anda, oleskan cotton bud ke dalam minyak kelapa atau make up remover. Setelah itu, gosokkan cotton bud dengan lembut sepanjang bulu mata sampai area kelopak mata.
6. Menghapus noda lipstik
Untuk menghapus bekas noda lipstik di bibir Anda, caranya masukkan cotton bud ke dalam bedak tabur. Ulaskan sepanjang garis bibir Anda untuk menghapus nodanya.
7. Menghapus eyeliner dan maskara
Cotton bud juga dapat membersihkan kesalahan pemakaian eyeliner dan maskara, caranya dengan mengoleskan cotton bud ke dalam minyak kelapa, atau ke dalam pelembab atau bisa juga concealer. Ulaskan cotton bud ke seluruh area mata Anda.
8. Membersihkan sela-sela jari
Karena ukurannya yang kecil, cutton bud juga sangat berguna untuk membersihkan sela-sela jari. Hal ini bisa untuk membersihkan jari orang dewasa maupun anak kecil.
9. Membersihkan sepatu
Sepatu yang jarang dipakai bisa ada debu yang menempel pada bagian tertentu. Untuk itu memerlukan cutton bud bisa menjadi solusi untuk membersihkan bagian sepatu dari debu yang menempel.
10. Membersihkan pengering rambut
Pengering rambut bisa terkena debu pada bagian dalamnya. Cutton bud bisa membantu Anda untuk membersihkan dengan cara menggosokkan pada bagian yang kotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar