Diciptanya Nur Muhammad

Orang beriman jika mendengar kisah-kisah ghaib atau kisah nyata yg telah lalu maka semakin kuat imannya. Orang yang tidak beriman maka semakin tidak percaya akan adanya hal-hal yang tidak bisa diterima akal.

Diantaranya adalah :

- Langit ber sap sap berlapis lapis dan ada Nabi yang menjaga pada setiap lapisannya. Antara atap langit terbawah dengan atap teratas apabila ditempuh manusia dengan berjalan kaki maka lamanya 500 tahun.

- Makhluk yang pertama kali diciptakan oleh Allah adalah Nur Muhammad. Kemudian Allah menciptakan bumi yang belum dibentangkan lalu langit lalu bumi dibentangkan.
Salah satu bukti bahwa Nur Muhammad telah diciptakan adalah saat Nabi Adam dan Hawa ijab kabul membaca Shalawat atas nabi Muhammad saw.

- Gunung diciptakan sebagai penyeimbang agar bumi kuat karena bumi ini sebenarnya berupa air. Allah menciptakan tumbuhan di bumi untuk kebahagiaan manusia.

- Kelak pada hari kiamat, setiap orang akan menyaksikan amal perbuatannya masing-masing. Allah tunjukkan neraka Jahim. Bagi yg timbangan amal buruknya lebih berat maka masuk neraka dan sebaliknya. Adapun bagi orang yang amal baik dan amal buruknya sama atau seimbang maka dihentikan di gunung A'raf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar