MALAIKAT JIBRIL, MALAIKAT YANG SANGAT BESAR DAN KUAT

Malaikat Jibril memiliki kekuatan yang luar biasa. Ia pernah menghancurkan dan mengangkat desanya nabi Luth. Dibawa dengan sayapnya ke langit dan dibalik.
Ibaratnya air laut ditumpahkan ke kepala Jibril pun tidak menetes. Seberapa besar Jibril?
Suatu ketika kaum Tsamud (kaum nabi Sholeh) meminta nabi Sholeh untuk menunjukkan mukjizatnya. Mereka meminta nabi Sholeh untuk mengeluarkan unta dari batu. Terjadilah. Namun unta tersebut menghabiskan stok air kaum nabi Sholeh. Kaum itu pun kemudian membunuh unta itu. Allah Ghodzob dan memerintah Jibril untuk menghukum mereka. Digertaklah mereka oleh malaikat Jibril dan semua yang ada mati seketika dengan posisi jongkok.
Malaikat Jibril malaikat terkuat, semua malaikat tunduk kepadanya. Semua firman Allah dilewatkan Jibril untuk sampai pada para Nabi.

Rasulullah pernah melihat malaikat Jibril saat berada di gua Hiro'. Rasulullah duduk di tempat duduk Jibril yang besarnya antara langit dan bumi. Saat itu, Rasulullah meminta agar Jibril menampakkan dirinya yang asli, karena Jibril selalu menyamar saat menyampaikan wahyu kepada Rasulullah. Jibril pun memenuhi permintaan itu. Besar kursinya sebesar antara langit dan bumi, air laut di bumi ini jika ditumpahkan ke kepalanya saja tidak menetes apalagi tumpah. Seberapa besar Jibril? Inilah kuasa Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar