PIJAT BAYI

Sebagai ibu bekerja, bukan menjadi alasan buat saya untuk tidak memijat bayi saya. Biasanya saya memilih waktu luang untuk memijat sehingga tidak terburu-buru. Namun juga harus memperhatikan waktu-waktu terbaik yaitu:
.
- Saat kondisi bayi sehat
- Dilakukan dua kali sehari (pagi dan sore), terutama untuk bayi usia 6 bulan pertama
- Idealnya 15 - 25 menit pemijatan atau sesuai kebutuhan.
- Anak tidak baru saja makan atau minum
- Tidak terpaksa, harus dlm keadaan nyaman
.
Reaksi si kecil saat dipijat, dia merasa senang dan kadang tertawa geli, kadang pula sedikit merengek mungkin kesakitan di bagian tertentu yang memang sedang capek
.
Kenapa pijat bayi penting?
Awal kehidupan anak merupakan masa keemasan (golden period) tahap tumbuh kembangnya. Stimulasi yang tepat pada waktu tersebut adalah kunci tumbuh kembang optimal hingga ia dewasa.
.
Maka itu orang tua perlu memberikan yang terbaik termasuk stimulasi sejak dini yang benar pada anak-anaknya. Salah satunya adalah memberikan pijatan secara rutin pada bayi dan pemijatan terbaik adalah pijatan yang dilakukan orang tua sendiri karena dapat menimbulkan ikatan batin yang membuat anak merasa nyaman.
.
Pemijatan rutin sehari sekali dapat membantu meningkatkan hormon pertumbuhan dan menurunkan hormon stressor. Sehingga berdampak pada pertumbuhan anak yang semakin baik.

1 komentar:

  1. Tisora Titanium Breast Ring - Titsanium Arte-Size Oven Rings
    Tisora implant grade titanium earrings Tisora ford titanium ecosport Titanium Ring. Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora trekz titanium Tisora Tisora titanium nipple bars Tisora titanium white fennec Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora Tisora

    BalasHapus