WAJAH YANG BERCAHAYA KELAK DI PADANG MASYAR

Saat hari kiamat tiba, di padang Mahsyar, orang tidak sempat mengurusi orang lain, hanya mengurus dirinya sendiri. Ia bingung sendiri, tidak sempat memikirkan bapak, ibu, suami istrinya, anak-anaknya. Namun terkecuali orang orang yang selalu mementingkan perintah Allah saat di dunia.

Wajah-wajah golongan orang tertentu kelak bercahaya saat di padang Mahsyar, mereka adalah orang yang:
- rajin sholat malam
- dawamul wudhu
- banyak bersujud kepada Allah

Sujud adalah bagian sholat yang paling utama. Hendaknya sujud dilakukan dalam waktu yg lama. Rasulullah sujud lamanya sama seperti lamanya orang membaca al Qur'an 50ayat.
Orang mukmin kelak juga masuk neraka, yaitu di neraka Jahanam. Neraka Jahanam dikhususkan untuk mukmin yang berbuat dosa. Setelah semua mukmin bersih dosanya, neraka Jahanam akan kosong tak berpenghuni.

Ada orang yang sudah lama di neraka Jahanam yaitu selama 50.000 tahun. Malaikat lewat dan mendengar orang tersebut melafalkan "Ya Hannan Ya Mannan". Malaikat melaporkan kepada Rasulullah bahwa umatnya ada yang di neraka dan sudah dalam keadaan hangus. Rasulullah langsung sujud dan meminta kepada Allah untuk mengentaskan orang tersebut.

Rasulullah Muhammad saw. adalah satu satunya Nabi yang belum pernah menampakkan mukjizatnya di dunia sehingga Rasulullah saja Nabi yang bisa memberi syafaat kepada manusia kelak di akhirat sebagai ganti mukjizat yang tak pernah ia tampakkan di dunia. Rasulullah bisa menurunkan matahari, bisa menurunkan bulan. Tapi tak pernah ia tampakkan mukjizat itu.

Orang yang pertama kali mendapat syafaat Rasulullah adalah orang yang paling banyak membaca sholawat atas Rasulullah.

1 komentar: